Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru Yang Baik Dan Benar

28005 views

Penulis.web.id – Kini lowongan pekerjaan yang banyak terdapat di Internet atau media cetak seperti majalah dan koran, salah satu syarat yang harus dibawah para pelamar kerja adalah surat lamaran kerja. Sebagai langkah awal dalam mencari suatu pekerjaan pada perusahaan yang telah menyediakan lowongan kerja, kita biasanya akan membuat surat lamaran kerja untuk perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut sebagai contoh perusahaan umum, Bank-Bank, CPNS, bahkan hingga perawat pun tetap memerlukan sebuah cv surat lamaran kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Sebenarnya memang tidak sulit untuk membuatnya, akan tetapi membutuhkan waktu lebih untuk menyusun suatu rangkaian kalimat sehingga membentuk sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar agar kesan pertama dari surat lamaran kerja tersebut dapat menjadikan peluang Anda untuk diterima semakin besar.

Di dalam surat lamaran kerja memuat informasi mengenai identitas diri lengkap beserta minat dan bakat pelamar kerja tersebut. Kini seiring dengan majunya teknologi, CV surat lamaran kerja yang baik dan benar sudah tidak lagi dibuat dengan tulisan tangan, tetapi akan lebih rapi dan sopan dengan cara di ketik menggunakan aplikasi atau software pengolah kata seperti Ms. Word dll.

Ketika kita hendak menulis sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar, terdapat beberapa tips dan trik supaya surat lamaran yang kita ajukan tersebut terlihat lebih rapi dan sopan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Surat lamaran kerja yang dibuat sebaiknya memiliki tata bahasa yang mudah dimengerti serta mengandung kesan simpatik dan menuliskan kelebihan-kelebihan yang kita punya, tetapi jangan sampai terlihat sombong atau merendah. Sangat disarankan untuk mempromosikan kemampuan yang kita punyai apa adanya.
  2. Tuliskan surat lamaran kerja semenarik mungkin, agar orang bisa tertarik untuk membaca dan mengetahui diri kita lebih dalam lagi.
  3. Tulis kelebihan dan prestasi kerja atau pengalaman kerja yang Anda miliki.

Selain surat lamaran kerja, tentu terdapat beberapa persyaratan lain yang biasanya kita bawa ketika hendak melamar pekerjaan, diantaranya ialah;

  • Sebuah CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup.
  • Pas Photo.
  • Fotocopy kartu identitas seperti KTP.
  • Surat keterangan sehat dan surat kelakuan baik dari kepolisian.
  • Fotocopy ijazah serta transkrip nilai terakhir, dll.

Sedangkan untuk melamar pekerjaan secara online, biasanya terdapat beberapa peraturan khusus seperti:

  1. Surat lamaran kerja yang harus disimpan kedalam format dokumen (doc, docx) atau pdf.
  2. Scan dokumen-dokumen pendukung lainnya yang dirubah kedalam format gambar atau dilampirkan kedalam dokumen lamaran kerja.

Sebagai contoh referensi, berikut terdapat beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru Yang Baik Dan Benar yang dapat Anda download dan di edit kembali dengan menggunakan Ms.Word. Dibawah ini link download contoh surat lamaran kerja umum untuk perusahaan atau instansi.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Umum untuk Perusahaan atau Instansi

Selain contoh surat lamaran kerja yang umum seperti diatas, terdapat pula beberapa contoh surat lamaran kerja untuk instansi atau staff khusus, Dibawah ini link download yang dapat Anda edit diantaranya:

Bagi Anda yang malas untuk mendownloadnya, dibawah ini terdapat contoh surat lamaran kerja yang dapat langsung Anda ketik ulang menggunakan Ms.Word atau bisa pula sebagai inspirasi ketika Anda hendak menulis surat lamaran kerja nanti.

contoh surat lamaran kerja umum

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru Yang Baik Dan Benar, semoga posting ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih.

Tags: #contoh surat lamaran #surat lamaran #surat lamaran pekerjaan

No related post!